Desa Tanjung Wakili Kabupaten Sekadau Lomba Desa Tingkat Provinsi 2019 

SEKADAU, KN – Rabu (19/6/2019), kegiatan penilaian lomba desa tingkat provinsi tahun 2019. Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalbar adalah salah satu desa yang dipilih oleh pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Barat 2019.

Kepala desa Tanjung, Syamsudin dalam awal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau karna telah memilih desanya untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 dan tim Penilai lomba desa dari Provinsi yang telah hadir ke desa Tanjung.

Syamsudin juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi seluruh warga desa Tanjung sehingga desa Tanjung dapat mengikuti lomba desa tingkat provinsi 2019,” ucap Syamsudin.

“Agar desa kita tetap kokoh dan terpelihara, suatu hal yang harus kita punya adalah rasa memiliki,” pesannya.

Camat Sekadau Hilir, Syafi’i Yanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mempercayai desa Tanjung untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi 2019.

“Semoga desa Tanjung ini mendapatkan nilai terbaik dalam lomba desa di tingkat
provinsi 2019,” harapnya.

Ketua tim penilai lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Barat, Achmad salasudin diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau dan seluruh jajaran penggiat desa dan kecamatan karna kegiatan lomba desa di desa Tanjung berjalan sesuai jadwal.

“Perjalanan kami menginjak desa ke 9 dari 10 desa se-Kalbar yang mengikuti lomba desa 2019. Kita patut berbagngga karna desa Tanjung dipilih oleh pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mewakili lomba desa tingkat provinsi 2019 ini,” kata dia.

Achmad mengatakan, dalam melakukan seleksi, tidak hanya dilihat dari fisik saja, tapi juga dilihat dari segi administrasi.
“Mudah-mudahan tampak luar, juga sama dengan tampak dalamnya,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan dan arahan Bupati Sekadau dalam hal ini diwakili oleh Staff Ahli, Bambang Darmawan yang juga sekaligus membuka acara lomba desa Tingkat Provinsi di desa Tanjung.

Ia mengatakan, di tetapkannya desa Tanjung sebagai wakil dari Kabupaten Sekadau untuk mewakili lomba desa tingkat Provinsi 2019, tentunya sudah melalui proses penilaian dan evaluasi berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Sekadau kata dia, secara kontinue telah melakukan kegiatan lomba desa. Kegiatan lomba desa diselenggarakan dimaksudkan untuk menjalankan kewajiban kami dalam rangka menjalankan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah desa dan dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas perkembangan, kemajuan, kemandirian desa untuk kelanjutan pembangunan kesehatan masyarakat serta daya saing desa.

“Disamping untuk menilai keberhasilan pembangunan di desa, lomba desa juga dimaksudkan, mendorong usaha percepatan pembangunan masyarakat, memacu dan memotivasi desa untuk melaksanakan tertib administrasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan aktivitas dan kreatifitas perangkat desa dalam membina masyarakatnya sebagai sumber daya manusia yang potensial dalam segala bidang dan meningkatkan pengeluaran pendanaan keuangan desa termasuk pendayagunaan dana pembangunan desa yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten agar lebih mendorong pelaksanaan pembangunan untuk mempercepat pelayanan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” paparnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.