Dewan Apresiasi Hipmi Sintang Satukan Komunitas

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi memberikan apresiasi terhadap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sintang, yang telah merangkul berbagai komunitas yang ada di Bumi Senentang.

Menurutnya, langkah tersebut sudah sangat tepat, karena dapat mempersatukan komunitas satu dengan yang lainnya, agar dapat sejalan dalam hal-hal yang positif, seperti suatu rencana ke depannya untuk membangun Kabupaten Sintang yang lebih maju dan berkembang.

“Kita sangat mendukung sekali langkah yang diambil Hipmi Sintang tersebut. Dengan begitu, komunitas-komunitas yang ada akan tergabung disuatu wadah untuk menyatukan persepsi dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya, Jumat (15/3).

Dengan adanya ini, kata Kusnadi secara tidak langsung, komunitas satu dengan yang lainnya akan saling kenal, saling berbagi cerita, saling membantu dan tentunya dapat saling bertukar pikiran untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

“Saya harap setelah dirangkul mesti sering-sering diajak pertemuan komunitas satu dengan yang lainnya untuk tukar pikiran, agar terbangun kepedulian antar sesama komunitas,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, membangun Kabupaten Sintang dari berbagai sektor agar bisa lebih baik lagi ke depannya, bukan hanya tugas Pemerintah Daerah (Pemda) saja, melainkan tanggung jawa bagi seluruh masyarakatnya.

Maka dari itu, perlu adanya suatu wadah yang dapat mempersatukan masyarakat, agar dapat menyatukan persepsi untuk membangun Bumi Senentang sesuai yang diharapkan.

Hal itu pula yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sintang, dimana mempersatukan berbagai komunitas yang ada dengan menggelar kegiatan Night Coffee dengan tema Connected, di Silentfoodcoffee, Rabu (13/3) malam.

Ketua Hipmi Sintang, Mardiyansyah mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut, agar dapat saling berdiskusi satu dengan yang lain. Tentu juga untuk saling mengetahui, sejauh mana komunitas yang ada telah bergerak dan dibidang apa-apa saja.

“Nah komunitas yang hadir ini, merupakan komunitas yang aktif di Sintang. Hanya saja selama inikan kita tidak tahu sejauh mana telah bergeraknya. Dan apa dampaknya untuk Sintang,” ujarnya, ditemui usai kegiatan.

Melalui kegiatan inilah, Kata pria yang akrab disapa Iyan ini, akhirnya dapat diketahui program-program yang telah dijalankan komunitas tersebut. Tentunya juga dapat saling menggenal satu sama lain, sehingga diharapkan terbangunlah konektifitas sesuai tema yang diangkat.

“Dengan adanya acara ini, kita saling kenal, bertatap muka. Saling terhubung satu dengan yang lain,” jelasnya.

Setelah kenal dan kedekatan pun terbangun, baru melangkah ke berikutnya yakni kolaborasi (kerjasama). Dari itulah, dicetuskan ide-ide untuk membangun Kabupaten Sintang dari berbagai macam sektor sesuai yang diharapkan.

“Dengan kolaborasi ini juga, akhirnya ke depan kita bisa membangun komersial, tentunya untuk kebaikan kita semuanya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.