Dewan Apresiasi Polres Sintang Dalam Meningkatkan Keamanan Pada Masyarakat

SINTANG – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Polisi Resort Sintang menyiapkan 18 unit posko terdiri dari 4 unit pos pengamanan dan 14 unit pos pelayanan.

Posko ini tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Sintang seperti di tempat keramaian seperti pasar, terminal, persimpangan jalan dan sebagainya demi menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Setiap posko tersebut disiagakan beberapa personel dari unsur Polri, TNI, Dishub, dan beberapa satuan pendamping lainnya. Posko ini disiapkan Polres Sintang untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada masyarakat di musim mudik masa lebaran ini.

Kebijakan Polres Sintang ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang, Hermanto. Langkah ini kata dia adalah wujud pelayanan aparat keamanan dan stageholder kepada masyarakat Kabupaten Sintang dalam menjaga situasi tetap Kondusif.

“Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah polres Sintang ini. Memang tiap tahun kita liat selalu ada posko yang mereka siapkan menjelang hari-hari besar keagamaan, tidak hanya pada lebaran idul fitri, menjelang natal juga ada, karena pada musim-musim hari besar keagama volume arus lalu lintas bertambah dikarenakan peningkatan arus mudik dan arus balik.,” katanya.

ia berharap pos pelayanan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berkendara cukup jauh. Posko lebaran ini menyediakan berbagai fasiltas layanan, seperti sarana untuk istirahat, konsumsi bahkan pelayanan kesehatan.

“Kan mantap ada layanan kesehatan juga, maka ketika lelah berkendara jangan dipaksakan, istirahat sejenak, manfaatkan posko yang telah disiapkan itu,” imbuhnya.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan moment Hari Raya Idul Fitri tentu digunakan oleh keluarga yang berada diluar kota untuk pulang kampung atau mudik. Volume arus lalu lintas akan meningkat pada hari-hari besar keagamaan.

“kita sudah siapkan pos-pos ini untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para pemudik. Masyarakat dapat memanfaatkan pos ini untuk istirahat dan memeriksakan kesehatan agar perjalanan tetap aman dan lancar hingga sampai tujuan. Mungking lelah berkendara, ya manfaatkan posko ini untuk beristirahat,” kata Kapolres. (TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.