Dewan Apresiasi PT. MJM Adakan Pelatihan Pengelolaan Koperasi Perkebunan

oleh
oleh

SINTANG – Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Koperasi perkebunan oleh PT.MJM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat baik untuk pengembangan petani mandiri di Kabupaten Sintang.

Pendidikan dan pelatihan ini adalah suatu bentuk perhatian pihak investor dalam mensejahterakan masyarakat melalui koperasi perkebunan.

Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak menilai upaya yang dilakukan pihak perusahaan ini sudah sangat baik. Menurutnya pihak perusahaan memang sudah seharusnya turut membantu pemerintah melakukan pemberdayan kepada masyarakat baik dalam pembangunan Ekonomi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)

“Ya kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pendidikan dan pelatihan koperasi perkebunan oleh PT MJM, sehingga ada pengembangan SDM bagi petani sawit terkait perkoperasian,” ujarnya saat dijumpai di DPRD Sintang, Rabu (18/04/2018).

Dengan adanya kegiatan ini, petani sawit mendapat suntikan motivasi dan pemahaman terkait perkoperasian. Karena koperasi menjadi mitra yang menghubungkan masyarakat petani sawit dengan pihak perusahaan.

“Sehingga masyarakat petani dapat melaksanakan tata kelola koperasi dengan baik,” katanya.

Pemberdayaan masyarakat petani oleh PT MJM juga dapat dijadikan contoh bagi Investor lainya. Politisi Golkar ini juga mendorong perusahan perkebunan lainnya trut melakukan kegiatan serupa bagi masyarakat, “karena kita tahu investor perkebunan di Sintang ini sangat banyak, mereka juga berkewajiban membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat,” bebernya.

Dia juga berpesan kepada para peserta yang telah mendapat ilmu dari pendidikan dan pelatihan ini supaya dapat mengaplikasikannya di lapangan.

“Jangan hanya diterima, tapi harus diterapkan dilapangan sehingga tercipta tata kelola koperasi yang baik dan berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan,”pungkasya. (Tim)