Dewan Apresiasi Sintang Fashion Carnaval dan Gelar Budaya Bhineka Tunggal Ika

oleh
oleh
Sintang Fashion Carnaval dan Gelar Budaya Bhineka Tunggal Ika

SINTANG – Anggota DPRD Sintang, Welbertus menyambut baik dengan adanya kegiatan Sintang Fashion Carnaval dan Gelar Budaya Bhineka Tunggal Ika tersebut, selain memeriahkan hari jadi Kota Sintang ke 657 dan merayakan hari tari internasional ini juga sebagai bentuk kita mempertahankan budaya serta menunjukan kalau kabupaten Sintang masih kompak dalam melastarikan adat istiadat.

“Ini sangat baik sekali, apa lagi para pesertanya mengunakan pakaian adat nusantara sesuai dengan tema yang di usung panitia yaitu “Sintang Adalah Kita”.

Dan untuk kedepannya saya mengharapkan panitia dapat melibatkan peserta dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, supaya dari setiap kecamatan dapat menampilkan ciri khas budayanya masing-masing dihadapan masyarakat maupun tamu undangan yang menonton kegiatan tersebut, pinta Welbertus.

Sementara itu, Kepala Staf Korem 121 ABW Kolonel Infanteri Achmad Solihin membuka pelaksanaan Gelar Budaya Bhineka Tunggal Ika dan Sintang Fashion Carnaval yang dilaksanakan di Tugu BI Sintang pada Sabtu, 4 Mei 2019 mengatakan, sebanyak 400 penari ikut memeriahkan pelaksanaan Sintang Fashion Carnaval dan Gelar Budaya Bhineka Tunggal Ika di Tugu BI.

“400 penari tersebut berasal dari berbagai organisasi wanita di Kabupaten Sintang yang dikoordinir oleh Perempuan Melayu Kabupaten Sintang. Selain untuk ikut memeriahkan hari jadi Kota Sintang yang ke 657 Tahun 2019, kehadiran 400 penari juga untuk merayakan Hari Tari Internasional, terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kadis Porapar Hendrika, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan, Abdul Syufriadi dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)