Dewan Dorong Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang mendorong Pemerintah Kabupaten Sintang. untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Senentang.

Agutinus Aci yang merupakan Juru Bicara DPRD Kabupaten Sintang dalam penyampaian rekomendasi atas LKPJ Bupati Sintang tentang realisasi kinerja tahun 2017 mengatakan adanya peningkatan ekonomi kerakyatan akan memberikan dampak baik bagi daerah salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, kami mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sintang sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan adalah dengan meningkatkan program pengembangan sistem UMKM dengan memperluas pemberian dana bergulir bagi koperasi dan UMKM dengan maksimal waktu kredit selama tiga tahun.

“Untuk meningkatkannya tentu butuh modal. Disini, Pemerintah Kabupaten Sintang diharapkan dapat bekerjasama membantu agar koperasi dan UMKM di Kabupaten Sintang bisa mendapatkan bantuan dana,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Agustinus, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait diharapkan dapat memberikan pelatihan manajemen bagi pengurus dan pegawai koperasi dalam meningkatkan SDM pada koperasi tersebut.

“Tentu pelatihan tersebut harus berkelanjutan sehingga SDM terus meningkat baik pengurus maupun pegawai koperasi atau UMKM itu sendiri,” tukasnya. (Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.