Dewan Dukung Pelaksanaan PGD 2018

SINTANG – Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PGD) Kabupaten Sintang Tahun 2018 yang diselenggarakan di Komplek Stadion Baning Sintang selama lima hari berturut turut mulai dari 16-20 Juli 2018.

Dia mengatakan Selain sebagai wadah pelestarian adat dan budaya khususnya suku dayak, PGD juga sebagai ungkapan syukur atas rezeki yan telah diterima.

“Nikmati pekan Gawai Dayak ini sebagai kegembiraan dan rasa syukur kita atas anugerah dan rezeki yang telah kita terima selama satu tahun ini,” kata Jeffray, Senin (16/07/2018) di Stadion Baning Sintang.

PGD ini hendaknya semakin memupuk etos kerja kedepan supaya lebih baik lagi, sehingga mendapat hasil yang lebih baik juga.

“selain itu Pekan Gawai Dayak ini juga wadah bagi kita semua untuk berkumpul dan bersilahtrahmi dengan sesama ,”bebernya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, terdapat tiga makna dari pelasanaan PGD kabupaten Sintang ini, pertama dimaknai sebagai wujud rasa syukur berganti tahun untuk memulai kativitas baru sekaligu mensyukuri rezeki yang telah diterima.

Kemudian untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini juga wadah untuk melesatarikan kebudayaan, mengenalkan produk kesenian dan kerajinan, dan potensi wisata di kabupaten Sintang sehingga menjadi sektor pendapata bagi masyarakat,” ujar Jarot. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.