Dewan Dukung Terselenggaranya Kelam Tourism Festival 2019

SINTANG – Berbagai pihak turut mendukung akan terselenggaranya Kelam Tourism Festival 2019, yang direncanakan digelar pada pertengahan tahun ini. Salah satunya dari BKSDA Sintang yang merupakan pemangku kawasan Bukit Kelam.

“Kita belum tahu konsep Fetsival Kelam ini nantinya sperti apa dan bagaimana, karena leadernya Pemda Sintang. Namun yang pasti kami tetap akan mendukung sepenuhnya,” ujar Kepala BKSD Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani.

Dukungan dari pihaknya tersebut, kata Bharata salah satunya dengan melakukan kampanye nantinya. Kampanye tersebut rencanaya outdor dengan memaki mobil yang sudah dibranding.

“Kalau kami dari KSDA punya konsep tersendiri untuk mendukung kegiatan ini. Secara pribadi kami harus memberikan yang terbaiklah, Agar festival ini berkesan dan bisa banyak mendatangkan turis, baik dalam negeri maupun mancanegara,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, ia juga mengatakan, tujuan Festival Kelam ini bukan hanya mencari keramaian. Tapi juga bagaimana bisa mengenalkan kawasan wisata yang ada di Bumi Senentang ini agar dapat dikenal khalayak ramai.

“Kita harapkan dengan festival ini kawasan wisata Bukit Kelam bisa berkembang dan bisa terkenal seperti kawasan wisata yang sudah lebih dulu tenar dimana pun berada. Makanya kita harapkan konsepnya dipersiapkan dengan matang, agar sukses terlaksana seperti yang diharapkan,” katanya.

“Jadi konsepnya harus lebih matang, bukan hanya condong kepada hura-hura saja, tapi harus ada sesuatu yang berkesan bagi para wisatawan yang nantinya akan datang pada kegiatan ini,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus, bahwa pihaknya juga turut mendukung akan terselenggaranya Festival Bukit Kelam tahu 2019 ini.

“Kita pasti mendukung, maka dari itu, kita harapkan Pemda sebagai leadernya benar-benar dapat mempersiapkan konsep kegiatan sematang mungkin, sehingga suksesnya kegiatan dapat terwujud,” jelasnya.

Selain konsep kegiatan, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengimbau, agar Wisata Bukit Kelamnya sendiri dapat dijaga dan dikelola sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang.

“Masyarakat di sekitar juga kita harapkan, turut menjaga kondisi destinasi wisata ini, jangan sampai merusaknya,” katannya.

Kalau kondisinya terjaga dengan baik, dikelola sedemikian bagus, keaslian alamnya terjaga, maka kata Welbertus akan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Sintang.

“Kami sangat mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan program Sintang sebagai tujuan tempat wisata, karena kita di sini memiliki destinasi wisata yang tak kalah bagus dengan daerah lain,” terangnya.

Melalui Festival Bukit kelam ini juga, Welbertus mengajak semua pihak, untuk dapat memperkenalkan Bukit Kelam kepada dunia. Ia meyakini kalau banyak wisatawan yang datang, maka juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar.

“Kalau sudah begitu saya yakin, pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat. Mari kita jaga sama-sama destiniasi ini dan mari kita turut sukseskan Festival Bukit Kelam,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.