Dewan Mendukung Penuh Penggunaan Aplikasi e-LHKPN

SINTANG – Dibukanya klinik e-Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) oleh Ketua DPR RI, mendapatkan apresiasi dari banyak pihak termasuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim.

“Saya mengapresiasi peresmian e-LHKPN yang merupakan terobosan. Ini bukti DPR sangat transparan sekaligus mendukung pemberantasan korupsi. Tidak pada tempatnya pula bila DPR terus dibenturkan dengan aksi pemberantasan korupsi oleh KPK,” ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Senin (19/3).

Terry mendukung penuh penggunaan aplikasi e-LHKPN sebagai bentuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan bersih. Dengan adanya program e-LHKPN yang baru tersebut dapat membantu seluruh anggota DPRD di Kabupaten Sintang untuk mengisi formulir LHKPN secara mudah.

“Penggunaan aplikasi e-LHKPN ini bisa mempercepat pelaporan hasil kekayaan kepada KPK. Dengan adanya program baru pembuatan laporan bisa cepat, akurat dan tepat sesuai dengan UU,” ucapnya.

Legislator dari Partai NasDem ini menegaskan bawa dirinya bersama legislator dan sekretariat DPRD akan bersama menyukseskan program ini lewat dukungan teknis.

“E-LHKPN dilakukan setiap dua tahun sekali. Tetapi untuk sekarang, penyampaiannya menjadi setiap tahun, dalam jangka waktu paling lambat 31 Maret tahun berikutnya. Pada aplikasi tersebut juga ada perubahan model, dari model KPK A dan KPK B menjadi penggunaan e-Filling atau fitur Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak,” tukasnya. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.