Dewan Minta ADD di Pakai Secara Transfaran

SINTANG – Pengucuran dana dari APBN berupa alokasi dana desa (ADD) untuk program pembangunan di 391 desa yang ada di Kabupaten Sintang, mendapatkan perhatian khusus Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim.

Menurut Terry anggaran ADD yang dikucurkan harus dipakai secara jelas dan transparan. Dana tersebut, terutama harus dialokasikan sebagai mana mestinya yakni untuk pembangunan infrastruktur di masing-masing desa.

“Untuk Sintang masing-masing desa sudah hampir 1 M. Tentu ini anggaran yang lumayan besar yang dikucurkan pemerintah. Ingat, jangan ada pemakaian anggaran yang tidak jelas. Apabila hal tersebut terjadi bisa masuk penjara,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pembangunan desa perlu pengawasan yang efektif oleh masyarakat bersama lembaga-lembaga yang ada di masyarakat. Sehingga apa yang telah direncanakan sebelumnya dapat terlaksana sesuai harapan masyarakat.

“Mulai dari anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN semuanya harus saling terkait dan saling melengkapi,” jelasnya.

Sehingga harapan untuk memajukan pembangunan desa menjadi lebih cepat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama di bidang perekonomian, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami semua harus bersinergi. Untuk menyukseskan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya. (Okt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.