Dewan Minta Dinkes Lakukan Fogging di Sepauk

SINTANG – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Sepauk membuat Anggota DPRD Kabupaten Sintang prihatin.

“Saya sangat prihatin dengan meningkatnya kasus DBD di Kecamatan Sepauk, oleh sebab itu saya sebagai wakil rakyat minta Dinas Kesehatan Kabuaten Sintang bertindak cepat untuk melakukan pencegahan penyakit DBD ini” harap Kusnadi.

Lanjut Kusnadi, sosialisasikan upaya pencegahan untuk menangkal penyakit DBD di lingkungan masyarakat, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” ujarnya, Senin (19/11/2018)

Selain meminta Dinkes melaksanakan upaya preventif tersebut, polisiti PKB ini juga meminta Dinas Kesehatan melakukan fogging ke lingkungan warga. Terutama pada lingkungan yang nyata terdapat kasus DBD.

“hal ini penting menjadi perhatian Dinkes Sintang supaya penyakit DBD dapat dicegah Secara Dini,” pintanya.

Selain itu Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya selalu waspada terhadap potensi penyakit mewabah seperti DBD, Diare dan lainnya. Apalagi pada saat musim hujan tiba penyakit tersebut kerap terjadi di kabupaten Sintang.

“menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat perlu dibudayakan di lingkungan masyarakat. Untuk menangkal kasus DBD, upaya pencegahan 4M harus benar-benar di aplikasikan,” pesanya.

Terpisah Kepala Dinkes Sintang, Harysinto Linoh mengatakan pihaknya sudah cukup gencar mensosialisasikan kepada masyarakata terkait upaya pencegahan timbulnya penyakit DBD dan penyakit lainnya di lingkungan masyarakat. Upaya pencegahan itu juga berada pada masyarakat itu sendiri, sehingga keberhasilan realisasi upaya pencegahan dipengaruhi prilaku masyarakat.

“kalau fogging sudah dan masih terus kita lakukan,” terangnya. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.