Dewan Minta Pemkab Dukung Pengembangan UMKM Sintang

SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan Sintang tidak boleh mengantungkan hidupnya hanya dengan yang namanya ekonomi ekstraktif yakni eknomi yang mengekploitasi sumber daya alam namun sudah saatnya bergerak ke ekonomi kreatif.

“Ekonomi yang tumbuh dari generasi yang sehat, bebas dari narkoba, saling beradu kreatifitas dalam komunitas ” harapnya saat menghadiri Pegelaran Seni Daerah, Jumat (16/11/2018)

Sehingga lanjut Jarot yang diperlukan daerah ini adalah inovasi dan kreativitas, karena dalam suatu daerah tidak mungkin mengerjakan hal yang sama, dengan cara yang sama, terhadap masalah namun mengharapkan hasil yang berbeda.

“jadi di perlukan anak-anak muda yang penuh inovasi selalu mengerjakan hal-hal yang baik, terobosan yang baru dalam berbagai bidang dalam menghadapi berbagai masalah,”ujarnya.

Selain itu kata dia, kreatifitas di perlukan ide ideal, ide gila, yang bisa memanfaatkan sesuatu yang lama untuk hal-hal yang baru, bisa menempatkan hal-hal yang baru untuk mengatasi masalah-masalah yang di hadapi.

“Kata kuncinya adalah inovasi dan kreatifitas, kegiatan ini pada intinya memberikan ruang publik, ruang untuk bertemu, kita sharing, kita berbagi, kita berintegrasi, kita berkolaborasi pada akhirnya akan tumbuh, akan muncul ide-ide gila yang baru dan ide-ide kreatif,” imbuh jarot.

Anggota DPRD Sintang Hermanto berharap pemerintah melalui intansi terkait supaya dapat menumbuh kembangkan produksi lokal yang dapat diolah oleh UMKM di kabupaten Sintang hingga ke luar daerah.

“Soal produk dan kreatifitas saya lihat di sintang sudah banyak ya ,hanya pemasaran saja yang masih kurang,nah baiknya intansi terkait lebih jeli untuk melihat hal ini supaya produk dan karya anak bangsa kita yang ada di Sintang akan dikenal diluar Sintang,”katanya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.