Dewan Minta Orangtua Pro Aktif Awasi Anak Saat Menggunakan Internet

SINTANG – Munculnya berbagai aplikasi internet memberikan dampak positif serta dampak negatif bagi kehidupan sosial masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Sari belum lama ini.

Mainar mengatakan mudahnya jaringan internet di sejumlah tempat mempermudah siapapun untuk mengakses beberapa aplikasi serta mendapatkan informasi terbaru hanya dengan menggunakan smartphone.

“Hanya dengan barang sekecil ini, ada banyak hal yang bisa didapat. Baik itu informasi yang membangun maupun informasi yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

Mainar meminta kepada pengguna internet untuk bijak dan smart menggunakan smartphonenya sehingga hal-hal baik dari mudahnya akses internet dapat dirasakan.

“Jangan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna, dengan melihat hal-hal yang tidak baik serta menggunakannya untuk memecah belah persatuan yang saat ini sudah terjalin dengan baik. Mari kita smart menggunakan smartphone,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada orangtua untuk tidak lepas kontrol dan selalu memberikan pengawasan saat anaknya menggunakan handphone terlebih lagi yang bisa terakses dengan internet.

“Baru-baru ini, ada aplikasi yang heboh namun sudah ditutup karena lebih banyak memberikan dampak negatif dan positif. Dari kejadian ini, saya merasa mengajak orangtua untuk lebih peduli dan memberikan pengawasan kepada anaknya ketika menggunakan internet sehingga kejadian serupa bisa dihindari dan tak terulang lagi,” tukasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.