Dewan Minta Para Siswa Persiapkan Diri Jelang UN

SINTANG – Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/sederajat tahun 2018 ini dipastikan digelar 9 April mendatang. Tercatat calon peserta UN tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Sintang ada sekitar 5.000 siswa.

Anggota DPRD Sintang Hamzah Sopian berharap para siswa yang akan mengikuti UN mendatang untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Dengan waktu yang tersisa sedikit ini peserta yang akan mengikuti UN harus mempersiapkan diri. Jangan bersantai-santai apalagi mengganggap UN bukan penentu kelulusan,”kata Hamzah pada, Kamis (5/4).

Dia juga mengatakan, meski UN bukan lagi penentu kelulusan, pelajar tetap dibekali persiapan, baik dari sisi teknis pelaksanaan, pendalaman materi, maupun penguatan mental.

“Karena Ujian Nasional sebagai langkah untuk mengukur sekaligus pemetaan pendidikan. saya berharap anak-anak mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya lagi, keterlibatan semua unsur sangat diperlukan. Baik guru sebagai tenaga pendidik dan juga non pendidik dan unsur pendidikan lainnya juga ketersediaan listrik pada waktu pelaksanaan berlangsung.

“Salah satu masalah yang nyata dihadapi ini seringnya listrik milik PLN padam waktu UN. Selain itu, jaringan internet selalu lelet. Sementara, dua item ini yakni listrik dan jaringan internet, merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan UN.

Jika hal ini terjadi, kata Politisi PAN ini pasti menimbulkan suasana yang amburadul. Oleh karenanya, panitia pelaksana UN harus mewaspadai ini terjadi.

Pasalnya, siswa peserta ujian harus dijamin betul selama mengikuti ujian mendapatkan rasa aman, nyaman dan tidak terganggu konsentrasinya,”tukasnya. (Okt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.