Dewan Minta Partamina Kroscek Gas Melon Yang Meroket di Pedalaman

SINTANG KOTA – Kelangkaan gas elpiji kemasan 3 kilogram hingga kini masih dikeluhkan warga di Kabupaten Sintang dan sekitarnya. Selain sulit mendapatkan, harga gas elpiji tersebut juga terus meroket.

Bahkan, di tingkat pengecer dalam Sintang Kota harganya mencapai Rp 30 per tabung. Anggota DPRD Sintang dapil Serawai -Ambalau, Alan menerangkan didaerah pedalaman seperti di Serawai Ambalau gas melon tersebut harganya tembus Rp.40-50 ribu pertabung dari harga HET Rp.16.500 ribu.

Alan meminta kepada pihak pertamina untuk mengkroscek di lapangan mengingat harga tersebut sangat membebani masyarakat.

“Memang infrastruktur lah kendalanya untuk didaerah Serawai dan Ambalau hanya saja jika jauh dari harga HET kan kasihan dengan masyarakat,”ujarnya.

Harga Rp.45-50 ribu pertabung ini diibukota kecamatan ya ,belum lagi di daerah pinggiran dan kelangkaan ini menurut dia selain infrastruktur juga kendala transportasi.

“Sebenarnya masalah infrastruktur kalo infrastrukturnya sudah baik kemungkinan juga akan lancar,”ucapnya.

Apalagi dengan kondisi musim hujan tiba truk tidak bisa sampai kesana,jika musim panas masihlah terbantu.

Terpisah Kepala Bagian PDT dan ESDA Setda Sintang yang dikonfirmasi kaitan tingginya dan langkanya gas elpiji 3 kg mengaku baru dapat informasi dari awak media ini ,sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan bahwa terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di kabupaten Sintang dan sekitarnya.

“Waduh saya belum terima laporan dan belum ada laporan masuk soal gas melon ni,”ucapnya.

Gejolak yang terjadi terhadap gas elpiji 3 kg ini ,pihaknya akan croscek kelapngan dan jika memang ini terjadi maka secara langsung akan panggil agen dan pangkalan ,penyalur.

“Kami secara internal akan turun kelapangan melihat kondisi riilnya ,jika memang terjadi kelangkaan kita akan panggil agen,penyalur maupun pangkalan gas melon,”katanya.

Sebelumnya pihaknya sudah pernah mengumpulkan para agen,penyalur maupun pangkalan,yang jelas hingga saat ini belum ada laporan masuk soal kelangkaan gas elpiji 3 kg dalam waktu dekat ditegaskan Asmidi yang juga Camat Ketungau Hulu ini.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.