Dewan Minta Pemkab Genjot Pembangunan Yang Belum Rampung

SINTANG KOTA – Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, mengatakan progres pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Sintang tahun Anggaran 2018 sudah cukup tinggi. Kendati demikian pihaknya terus mendorong pemerintah daerah supaya terus menggenjot sejumlah proyek pembangunan yang belum rampung mengingat waktu yang tersisa sudah mendekati akhir tahun.

“Waktu kita cek kemarin, capaiannya sudah cukup bagus namun masih harus terus kita genjot mengingat waktu yang tersisa hanya dua bulan lagi lamanya,” kata Jeffray saat dijumpai Media Kapuas Raya di DPRD Sintang, pada Kamis (18/10/2018).

Jeffray menerangkan, dalam pembahasan KUA dan PPAS perubahan APBD 2018, pihaknya telah menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk memutuskan kontrak mengenai kegiatan-kegiatan yang tidak maksimal atau yang tidak bisa diselesaikan, atau progresnya rendah.

“Karena kita sudah memberikan waktu yang sangat panjang, kalau kita lihat setiap tahun kita DPRD membahas APBD tidak pernah terlambat. Kita juga tidak terlambat mengesahkan APBD 2018 pada tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Diakui politisi PDIP Perjuangan ini, memasuki musim penghujan akan mempengaruhi penyerapan beberapa kegiatan besar seperti pembangunan infrastruktur jalan.

“Faktor alam ini menjadi kendala penyerapan kegiatan besar,” ungkapnya.

Kendati demikian, hal-hal lain yang menjadi kendala dalam penyerapan kegiatan harus menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah, baik di tingakt OPD maupun pada pelaksana pekerjaan.

“Ya kita sangat berharap pemerintah mengevaluasi ini terkait kendala dan keterlambatan dari pada pelaksanaan proyek pembangunan. Artinya kalau pelaksanaannya rendah kita sarankan untuk diputuskan kontrak saja,” tegas Jeffray. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.