Dewan Minta Penerimaan Guru Kontrak Harus Transparan

oleh
oleh
Hardoyo

SINTANG – Rencana pemerintah kabupaten Sintang merekrut penerimaan guru kontrak di Kabupaten Sintang rupanya menjadi perhatian legislatif.

Anggota DPRD Sintang Hardoyo meminta proses penerimaan guru kontrak dilakukan secara transparan dan profesional.

“Kami minta Disdikbud selaku penyelenggara teknis supaya melaksanakan penerimaan guru kontrak ini dengan tertib dan lancar sehingga nantinya tidak ada aduan kecurangan yang diterima wakil rakyat,”kata Hardoyo, Selasa (22/5).

Politisi PKP Indonesia ini juga meminta kepada Disdikbud selaku panitia dalam semua proses peneriman untuk dapat bersikap profasional dengan menerapkan seluruh standar aturan yang berlaku.

“Tentunya harus profesional. Tetapi khusus untuk tenaga pendidik yang telah mengabdi harus ada pengecualian jangan sampai hal ini menjadi kecemburuan satu dengan yang lainnya,”jelasnya.

Terkait dengan molornya rekrumen guru kontrak di Kabupaten Sintang ini, Hardoyo mengaku heran. Padahal sejak tahun 2015 yang lalu antara eksekutif dan legislatif sudah setuju adanya perekrutan guru kontrak.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah ada angin segar pembukaan guru kontrak. Sebab kebutuhan akan guru ini sangat diperlukan terutama bagi sekolah yang ada di pedalaman,”bebernya. (OK)