Dewan Minta PLN Bekerja Secara Profesional

SINTANG KOTA – Pemadaman Listrik akhir-akhir ini kerap terjadi di Kabupaten Sintang. hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward. Menurut Jeffray pihak DPRD Sintang sudah beberapa kali menerima surat pemberitahuan pemadaman dari pihak PLN.

“memang di akhir- akhir ini sering terjadi pemadaman dan mereka menyampaikan pemeberitahuan kepada kami melalui surat, tetapi hal ini juga tentu harus kita tanyakan secara langsung kepada pihak PLN” kata Jeffray, Kamis (25/10/2018)

Dikatakan Jeffray PLN menyampaikan alasan pemadaman listrik melalui surat ke DPRD. Baru baru ini pemadaman dilakukan dikarenakan masih ada perbaikan jaringan.

“Ya kita tentu berharap agar PLN dapat benar-benar melakukan pekerjaannya secara propesional, supaya masyarakat tidak diresahkan oleh aktivitas pemadaman listrik,” bebernya.
Pemadaman listrik juga dapat terjadi pada saat cuaca buruk, apalagi akhir-akhir ini kerap terjadi hujan disertai guntur dan angin kencang.

“Faktor alam juga menjadi penyebab pemadaman listrik,” ungkapnya.

Kendati demikian listrik yang kerap byarpet akan berdampak buruk pada ada alat-alat elektronik. Ha tersebut dapat merugikan masyarat sbagai pengguna jasa penyedia Listrik. Jeffray menegaskan agar pihak PLN dapat melakukan pekerjaan dengan tertib supaya tidak melakukan pemadaman listrik secara tidak terartur dan supaya juga tidak merugikan bagi masyarakat.

“keluh kesah masyarakat terkait pelayanan listrik PLN ini harus mereka tindak lanjuti,” kata Jeffray.

Padamnya listrik PLN dikeluhkan salah satu warga Sintang. pria yang enggan disebut namanya ini mengaku resah dengan istrik yang kerap byarpet.

“listrik mati secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,” sesalnya.

Pihak PLN Rayon Sintang, Rizki Rhamdan saat dikonfirmasi Via Whatsapp menerangkan pemadaman Listrik terpaksa dilakukan dikarnakan terjadinya gangguan di dua lokasi. Pada hakikatnya PLN sintang pasti melayangkan surat dan menyampaikan engumuman kepada masyarakat melalui media sperti RRI Sintang.

“ada gangguan kabel di PLTD menyurai yan terbakar dan juga ada gangguan kabel bawah tanah di Gang Pakis. PLN langsung melakukan perbaikan maa itu juga meski terkendala hujan lebat,” terangnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.