Dewan Sayangkan Sampah di Lingkungan Sekolah Tak Dibersihkan

SINTANG – Sejumlah warga Jalan MT. Haryono Sintang Gang Wiyata II mengeluhkan sampah di sekitar Tempat Pembuangan Sampah yang tidak diambil semua oleh petugas kebersihan.

Dini, salah satu warga setempat mengungkapkan pihaknya telah menyampaikan keluhan terhadap instansi terkait namun hingga saat ini belum mendapatkan respon.

“Sampahnya tidak semua diambil, yang ditempat sampah saja, yang diluar tempat sampah dibakar. Itu hampir setiap harinya begitu, saya juga tidak terlalu tahu siapa yang membakarnya, tapi itu bisa membuat polusi udara,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan adanya pembakaran tersebut, terlebih lagi petugas kebersihan selalu datang ke daerah tersebut untuk mengambil sampah yang tertampung di tempat sampah sampah.

“Hanya yang ditempat sampah saja yang diambil, yang diluar tempat sampah, hanya dibakar saja. Mungkin ini kesalahan dari oknum masyarakat juga karena membuang sampah hanya melempar saja tidak membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Apri, sebagai seorang Ibu yang memiliki anak yang masih bayi mengaku sangat terganggu dengan tersebut meskipun ia bukan warga setempat.

“Saya selalu antar jemput anak saya yang pertama sekolah sama si kecil ini, kalau ada asap, kasihan, itukan sampah, kita tidak tahu kandungan apa saja yang berbahaya yang seharusnya tidak boleh dibakar,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus menyayangkan adanya permasalah sampah tersebut, terlebih lagi daerah tersebut merupakan lingkungan sekolah.

“Masalah sampah tentunya harus menjadi perhatian dari pemerintah, ini harus ditangani serius agar tidak menimbulkan persoalan di tengah masyarakat. Terlebih lagi yang ada di lingkungan sekolah,” tukasnya. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.