Dewan Sayangkan Tiga Kecamatan Absen O2SN 2018

SINTANG – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat SD, SMP/Mts Se-Kabupaten Sintang tahun 2018 hanya diikuti perwakilan dari 11 kecamatan. Tiga kecamatan lain yakni, Kecamatan Ketungau Hulu, Serawai dan Ambalau tidak mengirimkan utusannya.

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengaku sangat menyayangkan ketidaksertaan tiga kecamatan ini di O2SN. Politisi Nasdem ini mendorong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang mencari sebab yang menjadi kendala tiga kecamatan ini absen.

“Saya cukup aktif hadir saat pembukaan dan penutupan O2SN ini, tahun ini tiga kecamatan tidak ikut serta, ada apa?. Menurut catatan saya, kecamatan Ketungau Hulu dua tahun berturut ini tidak ikut O2SN. Kita dorong Dinas pendidikan Sintang berikan penjelasan dan surati atau tegur.” terang Terry usai pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD, SMP/Mts Se-Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (17/04/2018).

Kegiatan O2SN kata Terry bukan sekedar ajang untuk berkompetisi saja, tetapi wadah guna memberikan kesempatan untuk anak-anak untuk menyalurkan talenta yang mereka miliki.

“Salurkanlah bakat mereka hingga ke tingkat kabupaten atau lebih tinggi, jangan hanya terhenti di tingkat kecamatan,” Pinta Terry.

Kepala Disdikbud Sintang, Lindra Azmar membenarkan tiga kecamatan tersebut tidak ikut serta dalam O2SN 2018. Pihaknya juga belum mengetahui kendala yang mengakibatkan tiga kecamatan tersebut tidak mengirimkan utusan.

“Kita belum tahu kendalanya, dan ini akan kita kaji kelapangan,” terangnya.

Dia menerangkan mengirimkan peserta untuk O2SN sebetulnya wajib dilakukan tiap kecamatan. Perihal ini pihaknya akan melakukan evaluasi ke Sekolah di tiga kecamatan ini.

“tahun depan harus semua kecamatan ikut, tidak ada alasan lagi,” tegasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.