Dewan Sorot Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

SINTANG, KN – Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang minta Pemkab Sintang terus meningkatkan pembangunan khususnya infrastruktur jalan dan pendidikan yang telah dilakukan selama ini. Hal tersebut disampaikan Agustinus RJ saat paripurna belum lama ini.

Agustinus meminta pemkab Sintang melalui dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan ibu kota Kecamatan Kayan Hilir dimulai dari Tugu Pembangunan ke arah rumah dinas camat Kayan Hilir.

Selain itu pihaknya juga meminta pemkab Sintang lakukan peningkatan jalan dan jembatan di Desa Kerapa Sepan ke Desa Mengkirai serta peningkatan jalan Simpang Mangat ke Desa Umin Kecamatan Dedai.

“Kami juga minta pemkab tangani ruas jalan di Desa Peningsung menuju Desa Semuntai Kecamatan Sepauk, beberapa titik mengalami rusak parah dan dapat membahayakan pengandara,” ujarnya.

Tak hanya itu, di Bidang pendidikan juga menjadi perhatian fraksi PDI Perjuangan. Pihaknya kata Agustinus meminta pemkab Sintang membangun Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Kupan Jaya. Pasalnya belum ada SD Negeri di desa tersebut.

“pembangunan sekolah SD Negeri tersebut untuk mendukung peningkatan di bidang pendidikan di daerah,” pungkas legislator Perindo ini.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan apresiasi atas usulan dari pihak legislatif tersebut. Terkait perbaikan jalan dan jembatan di kecamatan Kayan Hilir dan kecamatan dedai akan dilakukan peninjauan ketersediaan usulan kegiatan pada simral dan dilanjutkan survey inventarisasi kebutuhan lapangan.

“Sementara untuk ruas jalan di Desa Peningsung menuju Desa Semuntai Kecamatan Sepauk pada tahun anggaran 2016 telah dilakukan penanganan terhadap titik –titik kritis kerusakan ruas jalan. Untuk penanganan selanjutnya akan dilakukan inventarisasi kerusakan pada ruas jalan tersebut,” terangnya.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.