Dewan Sorot Lahan Pemakaman Yang Semakin Berkurang

SINTANG – Minimnya lahan perumahan dan lahan pemakaman di Kabupaten Sintang mendapatkan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus Aci mengungkapkan dilihat dari jumlah masyarakat Kabupaten Sintang maka lahan untuk perumahan dan pemakaman di Bumi Senentang ini masih sangat kurang.

“Terbatasnya lahan perumahan dan pemakaman di Kabupaten Sintang jika dibanding dengan jumlah masyarakat masih sangat kurang,” ujarnya ketika menyampaikan rekomendasi atas LKPJ Bupati Sintang tentang realisasi penggunaan anggaran tahun 2017 beberapa waktu lalu.

Untuk itu, lanjut Agustinus Aci, DPRD Kabupaten Sintang merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dapat melakukan pengusulan dan pengadaan secara berkesinambungan dengan melihat skala prioritas.

“Semakin sulitnya lahan untuk pemakaman kami harap Pemkab bisa mengusulkan atau menganggarkan hal tersebut, yang tentunya harus diikuti dengan skala prioritas,” ucapnya.

Sementara itu, Dini, salah satu warga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk segera melakukan peninjauan dan mengambil langkah antisipasi sehingga lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang saat ini dinilai sudah semakin menipis bisa diatasi.

“Ada pemakaman yang memang saat ini sudah penuh khususnya untuk pemakaman Muslim. Ini harus menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sintang dari jauh hari. Dengan demikian, permasalahan mengenai ketiadaan lahan untuk TPU akan terjawab,” tukasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.