Diduga Depresi, Pria paruh Baya mencoba Bunuh Diri

MELAWI- Akibat tak kuat menahan beban hidup, Andika (36) warga desa Laman Bukit kecamatan Belimbing nekat melakukan percobaan bunuh diri, Selasa sore (17/4). Namun upayanya gagal setelah diketahuioleh istrinya Desi (33), yang memergoki korban yang saat dalam keadaan tergantung pada seutas tali.

Kapolsek Belimbing IPTU Hariyanto.H. mengatakan, kejadian percobaan bunuh diri dilakukan korban dengan cara mengikat leher kemudian dia menggantungkan diri pada kayu pada atap dapur. Korban berhasil diselamatkan karena ketahuan istrinya.

“Istinya melihat korban saat sepulang dari kebun karetnya. Dilihatnya suaminya sudah dalam keadaan posisi gantung diri dengan tali nilon warna biru kehijauan di dapur rumahnya. Isterinya melihat hal demikian berteriak minta tolong warga lain, syukur alhamdulilah nyawa saudara Andika terselamatkan” katanya, Rabu (18/4).

Lebih lanjut Kapolsek Belimbing menjelaskan, keterangan yang diperoleh sewaktu di TKP bahwa saudara Andika nekat melakukan tindakannya tersebut lantaran merasa sudah tidak mampu bekerja dan memberikan nafkah keluarganya. “Sebelumnya Andika pernah mengalami kecelakaan sehingga tanggan korban patah dan berhenti bekerja,”Jelasnya.

Dugaan sementara keterangan dan fakta yang diperoleh di tempat kejadian perkara diperkirakan Andika mengalami depresi dalam hidupnya. “Saya berharap kejadian ini sebagai pelajaran dan  saya tekankan kepada anggota saya khususnya Bhabinkamtibmas untuk lebih giat lagi, terutama tatap muka, kordinasi kepada para tokoh agama memberikan bimbingan rokhani kepada masyarkat agar tidak terulang lagi kejadian yang serupa,” pungkasnya. (edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.