Dirgahayu TNI Ke 73 Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

oleh
oleh

SINTANG – Upacara HUT TNI Ke – 73, dilaksanakan di Lapangan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang-Kalbar, Upacara ini melibatkan 250 personil, Jumat 5/10.
Pada Upacara HUT TNI, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin dan Komandan upacara Pasilat Ops Korem 121/Abw Kapten Inf Reymon Sitanggang, adapun pengucap Sapta Marga Perwira pertama Lettu Cku Ervin jabatan Paurku Korem 121/Abw turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala RRI Sintang, Kapolres Sintang, Staf Ahli Bupati bidang hukum, Politik dan pemerintahan ( mewakili Bupati ), Wakil ketua pengadilan Negeri Kabupaten Sintang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sintang, Wakil ketua DPRD Kab. Sintang, Para Veteran, Para Kasi Korem 121/Abw, Ibu wakil Ketua Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Beserta pengurus, Para Komandan/ Kabalak sejajaran Korem 121/Abw.

Adapun pasukan Upacara terdiri dari 2 SST personil dari Yonif 642/Kps, 1 SST personil dari Korem 121/Abw, 1 SST personil dari kepolisian Polres Sintang, 1 SST dari Denpom Sintang, 1 SST anggota Korsik, serta para Pama Sejajaran Korem 121/Abw.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, yang di sampaikan oleh Kepala Staf Korem 121/Abw, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak memanjatkan do’a kepada tuhan yang maha kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara–saudara kita di Palu, Donggala, Siggi, dan Parigi Moutong.

Panglima TNI juga menekankan bahwa Tugas lain yang tidak kalah pentingnya adalah, membantu Pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara serta terlibat dalam pengamanan even – even pengamanan Asian Games dan TNI harus selalu mempertahankan dan meningkatkan solidaritas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa, Ujar Kasrem.

Upacara berjalan aman dan lancar dan di akhiri dengan pemberian bingkisan kepada Veteran oleh Kasrem 121/Abw beserta Para Forkompinda Kab Sintang. (Rem)