Disdikbud Melawi Gelar Sosialisasi E-BOS Plus

Melawi (Kalimantan-News) – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi telah meluncurkan aplikasi Elektronik Biaya Operasional Sekolah (E-BOS) Plus. Sosialisasi program tersebut dilaksanakan di aula Disdikbud Melawi, pada 10 sampai dengan 19 September 2019.
Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono mengatakan, kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh para kepala sekolah dan bendahara Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Melawi. “Narasumbernya dari Disdikbud dan BPKAD Melawi,” katanya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, program E-BOS untuk SD dan SMP tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pihak sekolah dan dinas dalam mencatat semua lapiran keuangan BOS sekolah secara onlone. Terurama dalam pencatatan aset yang diperoleh dari belanja dengan menggunakan dana BOS.
“Saya beharap dengan adanya aplikasi ini maka pelapiran BOS akan dapat disampaikan tepat waktu dan semua asset dapat dicatat dengan baik. Sehingga kedepan hal ini akan nempengaruhi penilaian kinerja laporan keuangan Pemkab Melawi, yang selama ini masih WDP agar bisa menjadi WTP, ” paparnya. (Dedi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.