Disuruh Masuk Mundur Sama Petugas Ferry, Truk Muatan 8 Ton Nyebur Kesungai

SEKADAU – Truk ekspedisi dari Pontianak bermuatan sembako 8 ton yang dikemudikan Manurung nyebur kesungai kapuas. Kejadian ini terjadi saat truk tersebut hendak masuk mundur ke Ferry penyeberangan KMP. Saluang Sui Asam-Sunyat Kabupaten Sekadau sekitar pukul 11 Wiba, Sabtu (5/1/19).

Manurung, supir truk katakan, bahwa dia disuruh masuk mundur, padahal dia sudah katakan bahwa muatannya 8 ton jadi biar masuk depan saja.

“Tapi petugas Ferry ngotot suruh mundur. Muatan 8 ton, turunan seperti itu, kiri kanan dekat pintu masuk ferry tidak ada pagar disuruh mundur,” kata supir naas itu.

Manurung melanjutkan, ketika dirinya menginjak rem, dalam keadaan muatan rem seret tidak langsung pakem, dia panik mikirkan truk, setir dan mikirkan dirinya sendiri. Lalu dibanting ke kanan akhirnya truk yang dikemudikannya nyebur kesungai kapuas.

Ketika sudah didalam sungai ia katakan sempat panik saat masih berada dalam truk mencari celah untuk keluar.

“Truk saya bernopol KB 9018 AN, sudah sering ke sungai ayak, biasanya naik ponton tidak pernah ada masalah seperti ini. Naik ferry baru kali ini, tidak percaya kalau saya disuruh masuk mundur. Silahkan buka cctv pada ferry penyebrangan itu,” tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak petugas Ferry penyebrangan KMP. Saluang yang bisa dihubungi. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.