Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat Tentang Pemilu 2019

SEKADAU – KPU Kabupaten Sekadau adakan Kursus Kepemiluan dengan tema, Mendorong Partisipasi Aktif Masyarakat, yang diadakan di Gedung Mess Pemda Sekadau Hilir, Kamis (22/11/18)

Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban, S. Pd menuturkan
Acara ini salah satu cara untuk membangun komunikasi kepemiluan dengan tujuan, bagaimana gerakan komunitas tertentu bagaimana pemilih pemula, ormas, pemuda bisa bersentuhan langsung dengan penyelenggara pemilu.

Hasilnya kata Saban, paling tidak bisa menginformasikan tentang pemilu 2019 dengan harapan agar mendorong partisipasinya terhadap pemilu 2019.

“Saya harap kepada peserta tertarik dengan prosesnya. Semoga bisa menginformasikan kepada kawan-kawan kita, lingkungan kita bagaimana proses pemilu itu sendiri,” harapnya.

Saban melanjutkan, kegiatan ini adalah gerakan pertama bagaimana menyampaikan informasi pemilu secara tepat kebawah dengan lingkungan kita.

Anggota KPU Provinsi Kalbar, Trenggani, S. Pd yang sekaligus membukan acara Kursus Kepemiluan menuturkan, kursus ini penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Saya apresiasi dengan KPU Kabupaten Sekadau karna, penyelenggaran ini adalah yang pertama di Kalbar,” ucapnya.

Ia katakan bahwa Kursus ini khusus untuk pemilih pemula. Ini adalah bagian dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

” Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini, informasi tentang pemilu dapat disampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Gani berpesan, Kenali calon nya baru kita memilih. Jangan sampai kita terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

“Dengan program Kursus Kepemiluan ini mudah-mudahan tingkat partisipasi pemilih meningkat,” harapnya.

Peserta diikuti oleh 7 (tujuh) SMA SMK sederajat dan LSM Pemuda Dayak Sekadau. (AS /KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.