DPRD Sekadau Sidang Penyampaian Nota Pengantar 4 Buah Raperda

SEKADAU – DPRD Kabupaten Sekadau Rapat Paripurna ke-5 masa persidangan ke-1 dengan agenda Nota pengantar Raperda tentang Pengrndalian limbah berbahaya dan beracun, Penyelenggaraan usaha perkebunan, Rencana pembangunan industri Kabupaten Sekadau dan Raperda tentang perubahan Perda RPJMD Kabupaten Sekadau bertempat di Ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sekadau, Rabu (5/12 /18).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, didampingi Wakil Ketua DPRD, Handi dan Jefrai Raja Tugam. Dari 30 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, hadir 19 orang.

Penyampaian Nota pengantar terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau tentang, Perizinan usaha Perkebunan dan Pengendalian limbah bahan bahaya dan beracun disampaikan olrh Ketua Bapemperda, Subandrio.

Ia menuturkan, Raperda Inisiatif yang diajukan oleh DPRD adalah merupakan bentuk keseriusan DPRD Sekadau dalam mengemban amanat yang telah diberikan oleh undang-undang yaitu menampung aspirasi masyarakat dan memformulasikannya dalam bentuk peraturan daerah agar terjadi keteraturan sosial dan tertibnya hubungan antar masyarakat.

Selanjutnya penyampaian Nota pengantar dari Bupati Sekadau Rupinus menuturkan, terhadap Raperda tersebut diatas yang dibahas secara bersamaan, “pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang tinggi atas inisiatif DPRD yang sudah sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Kami berharap, baik Raperda Inisiatif atapun yang diusulkan oleh Eksekutif dapat melakukan perubahan lebih lanjut oleh anggota DPRD yang terhormat bersama-sama dengan pihak Eksekutif sesuai dengan mekhanisme yang berlaku,” ucapnya.
(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.