DPRD Siap Jalankan Berbagai Agenda, Pembahasan APBD Murni Jadi Prioritas

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) -Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin memastikan pihaknya kan memprioritaskan pembahasan APBD murni, agar nantinya APBD 2020 bisa ditetapkan tepat waktu. Hal itu disampaikan ya usai ditetapkannya Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Melawi beberapa hari lalu,

DPRD Melawi pun siap menjalankan berbagai agenda kedewanan. Komisi yang juga telah ditetapkan diminta menggelar konsolidasi internal serta menyusun program dan rencana kedepan.
“Nantinya Banmus akan membahas jadwal kegiatan rapat-rapat hingga paripurna DPRD Melawi kedepan. Soal pembahasan APBD Perubahan, sudah akan dibahas setelah konsultasi bupati bersama ketua DPRD yang  ke Gubernur di Pontianak. Untuk komisi yang sudah terbentuk, pimpinan berharap agar secepatnya juga untuk bekerja. Silahkan susun program serta wacana untuk menggelar rapat kerja dengan dinas instansi terkait,” katanya.
Sementara itu terpisah, Ketua Komisi III, Heri Iskandar ditemui di DPRD, mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh anggota komisi III untuk mempersiapkan sejumlah program dan langkah yang akan dilaksanakan kedepan.
“Kami sudah mewacanakan untuk menggelar rapat kerja dengan instansi terkait baik OPD Melawi maupun instansi vertikal yang menjadi mitra kerja komisi III nantinya,” ujarnya.
Komisi III sendiri kata Heri membawahi sejumlah bidang seperti pertanian, ekonomi, keuangan, hingga perkebunan dan perdagangan. Bidang-bidang ini erat kaitannya dengan hajat hidup masyarakat di Melawi. (Irawan /KN)