Rumah Sabirin Dilahap Api, Dua Orang Alami Luka Bakar

MELAWI – Sebuah rumah milik Sabirin Warga Tontang yang berada di Gg. H. Nuryanto Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh hangus terbakar. Dari kejadian tersebut, terdapat dua orang korban jiwa yang mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya hingga di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Joni Yulius (40) Adik kandung dari pemilik rumah yang rumahnya berada di samping lokasi kebakaran menceritakan kronogisnya. Kebakaran tersebut diketahui pada pukul 01.45 dinihari dimana suara Ana Maria teriak minta tolong.

“Mendengar teriakan dari Ana, saya bersama istri lansung bawa parang keluar. Awalnya saya kira pencurian, ternyata setelah dilihat api sudah membesar dibagian atap rumah,” kata Joni ditemui di kediamannya, Selasa (10/7).

Joni mengatakan disalam rumah yang terbakar tersebut terdapat 4 orang. Dua orangnya keluarga Istri Pak Sabirin yakni Ana Maria (29) dan Anaknya Suci Rahmadini (12), kemudian dua orang lagi adalah warga Tontang bersama temannya warga Bunut, yang menumpang tidur disitu, dan kebetulan tidur di kamar lantai 2. Sementara pemilik rumah berada di kampungnya yakni di Tontang.

“Setelah api membesar, Ana dan Suci kita selamatkan keluar, kita lansung meminta warga memanggil PBK seketika warga pun berkerumun membangu. Sementara dua orang yang menumpang tidur tadinya masih berada di atas dan melompat dari jendela kamar lantai 2. Kalau tidak segera melompat, mungkin kita tidak tau lagi nasibnya,” jelas Joni.

Kedua korban lansung dibawa ke rumah sakit Citra Husada untuk mendapatkan penanganan medis. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 3.35 dinihari setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran datang.

“Kerugian atas kejadian tersebut berkisar 200 jutaan. Karena harta benda didalam rumah tak satupun terselematkan,” jelas Joni.

Sementara itu, Kapolsek Nanga Pinoh, IPDA da M. Sembiring saat dikonfirmasi mengenai kebakaran tersebut membenarkan. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP kejadian. Dimana pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 2.15 dini hari.

“Saat ini belum bisa disimpulkan sumber api dari mana, yang jelas api membesar mulai dari atas atap. Anak buah saya masih berada di TKP hinga saat ini,” terangnya.

Sembiring melanjutkan, Korban dalam kejadian tersebut berjumlah dua orang. Dimana keduanya dirawat di Rumah Sakit Citra Husada, kemudian di rujuk ke RSUD Melawi.

“Kedua korban itu, Wiro yang mengalami luka bakar pada bagian wajah sebelah kiri dan siku tangan sebelah kiri. Kemudian Jodi (19) Luka Bakar juga bagian wajah, tangan, kaki dan tunit,” pungkasnya. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.