Emansipasi Wanita, Polwan Melawi Ikut Memikul Kotak Suara

MELAWI-Tanggal 21 April merupakan Hari Kartini yang mengingatkan seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia yang bernama Raden Ajeng Kartini. Bertepatan dengan Hari Kartini, seorang Polwan Polres Melawi, Briptu Disusilowati, melibatkan diri langsung dalam pengamanan pemilu, dan terlihat juga Polwan Polres Melawi ikut memikul kotak suara Pemilu 2019.
Ditemui usai mengangkat kotak, Ia tak banyak mengeluarkan kata-kata, namun tampak dengan semangatnya ikut bekerja mengangkat kotak suara. Menurutnya hal tersebut menunjukan bahwa wanita juga bisa bekerja setara dengan kaum pria.
“Hari Kartini ini, buktikan kalau wanita kuat, tegar. Saya mengajak semua perempuan mempersembahkan kinerja yang baik sebagai emansipasi wanita. Kita mampu bekerja setara dengan kaum laki-laki. Jadi dihari Kartini ini, mari kita persembahkan kinerja yang baik,” ungkapnya
Menurutnya, Ajeng Kartini telah memperjuangkan kesamaan gender. Sekarang wanita di Indonesia telah memiliki hak serta, memiliki tanggung jawab yang sama dengan kaum laki-laki. “Namun tetap Kodrat sebagai perempuan. Mari teman-teman tunjukkan kita mampu dengan mempersembahkan kinerja yang baik berguna untuk semua,” tuturnya.
Mengetahui pernyataan Polwannya tersebut, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlinmengaku merasa bangga dan mengapresiasi adanya Polwan yang selalu menjadikan Kartini sebagai pedoman dalam menyemangati diri sendiri mengembang tanggung jawab bekerja.. “Kartini sangat diandalkan dalam bekerja. Mudah-mudahan kedepannya bermunculan Kartini – Kartini yang terlibat demokrasi seperti Anggota kami ini,” ucapnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.