FKOB Melawi Terbentuk, Dadi Diangkat Menjadi Keluarga Besar Orang Bugis

MELAWI, KN – Untuk mengembangkan budaya, maka orang-orang bugis di Melawi mengadakan rapat koordinasi pembentukan Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB), Sabtu malam (31/8) di jalan Padat Karya tepatnya di kediaman Daeng Norman Zainal. Selain dihadiri puluhan warga bugis, juga dihadiri WKil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya. Dimana dalam kegiatan tersebut Dadi juga diangkat sebagai keluarga besar FKOB.

Pada kesempatan tersebut, Dadi berharap FKOB Melawi bisa berkembang di Melawi dan membantu Pemerintah dalam membangun Melawi ini.

“Melawi ini sangat banyak sekali suku, budaya dan sudah sepatutnya dikembangkan. Kita sangat senang dan bangga dengan terbentuknya FKOB ini. Di Melawi ini cukup banyak orang bugis yang dapat dipersatulan agar bisa mengembangkan budaya. Saya juga berharap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang bugis ini dan semoga FKOB ini bisa semakin maju,” ucapnya. Sementara itu Sekretaris Umum DPW FKOB Kalimantan Barat, Zulkarnaen mengatakan pembentukan DPD FKOB ini sebagai upaya mengembangkan seni budaya bugis di Kalimantan Barat hingga ke Kabupaten/kota. Terbentuknya organisasi yang menaungi orang bugis ini datang atas rasa kebersamaan ingin sama-sama memajukan dan menjaga adat istiadat bugis yang ada khususnya di Kalbar.

Terbentuknya FKOB ini tentu mempunyai visi dan misi yang harus dicapai bersama. Pertama mengangkat adat dan budaya bugis. Kedua mengangkat masyarakat bugis itu sendiri, dari ketertinggalan baik ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Ketiga FKOB mempunyai visi dan misi yang telah tertuang untuk melakukan penyelarasan dengan aturan pemerintah.

“Jadi apabila pemerintah mempunyai program kami dari FKOB selalu mengiringinya dan siap berinergi untuk mencapai tujuan bersama,” tambahnya

Dalam pembentukan DPD FKOB Melawi itu, selaku penasehat yakni H. Abdulbar, Ketua Almuis Wahyudi, wakil ketua 1 yakni Burhan, wakil ketua 2 Puji Hamdani, Sekretaris Abdi Amri, WAKIL Sekretaris M. Yani, Bendahara Daeng Normal Zainal dan wakilnya Aidil.

“FKOB yang sudah kita bentuk baru 3 yakni Pontianak, Mempawah dan Kubu Raya, dengan terbentuknya di Melawi maka menjadi 4, dan kita terus membentuk di seluruh kabupaten/kota dan pelantikan akan dilaksanakan pada bulan 11 di Pontianak,” pungkasnya. (ed/KN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.