Gabungan Ormas Islam dan MABM SIap Sukseskan Halal Bihalal Akbar

MELAWI-Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Melawi akan melaksanakan halal bihalal akbar 1440 H/2019 M, bekerjasama dengan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Melawi. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, MABM bersama Ormas Islam membentuk kepanitiaan yang dipimpin Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Melawi, Aimolnija dan dihadiri pengurus MABM dan sejumlah perwakilan masing-masing Ormas Islam , Selasa sore (11/6) di Kantor Masindo Umroh Nanga Pinoh,
Aimolnija mengatakan, adapun hasil kesimpulan rapat pembentukan kepanitian Halal Bihalal itu telah disepakati, bahwa pelaksanaan Halal Bihalal akan berlangsung pada Sabtu (15/6) mendatang, yang dimulai pada pukul 19.00 WIB (usai pelaksanaan Sholat Isiya) bertempat di Graha Sukiman Centre Kota Nanga Pinoh. Halal Bihalal tersebut akan mengangkat tema ‘Kita Perkuat Ukhuwah Islamiah’. Sedangkan penceramah akan dihadirkan dari Ibukota Jakarta.
Aimolnija mengatakan, halal bihalal merupakan satu tradisi umat Islam di Indonesia termasuk di Kabupaten Melawi, sebagai sarana bersilaturahmi dan untuk memperkuat sinergitas ukhuwah umat muslim diantara seluruh elemen umat muslim.Aimolnija menjelaskan, sinergitas seluruh umat muslim, merupakan pondasi penting untuk menciptakan kebangkitan dan kemandirian. “Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar seluruh elemen umat Islam,” ujar Aimolnija.
Sementara itu, Ketua MABM Melawi, yang ditunjuk sebagai ketua panitia Halal Bihalal, H. Jubir Saidy, berharap melalui gelaran Halal Bihalal ini dapat meningkatkan tali persaudaraan, kerja sama, serta kepedulian umat Islam dapat meningkatkan. Keterpaduan langkah dan aksi dalam rangka mewujudkan kepentingan strategis umat kedepan.
“Melalui silaturahmi Halal Bihalal ini bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di masa yang akan datang dalam membangun solidaritas dan sinergi sesama umat muslim. Kami panitia mengundang secara resmi kepada seluruh masyarakat umat muslim Kabupaten Melawi untuk menghadiri Halal Bihalal sebagai sarana silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama umat muslim,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.