Gaji Karyawan PT MJP Dipotong, Ini Kata Bupati Sekadau

SEKADAU, KN – Pemotongan gaji karyawan, seperti gaji supir (driver) dan gaji satuan pengamanan (Satpam) oleh PT MJP, membuat para pejabat di Kabupaten Sekadau angkat bicara.

Seperti yang terjadi pada salah satu supir pada pabrik kelapa sawit (PKS) PT MJP yang enggan di sebut namanya, karna kerusakan alat atau kecelakaan saat sedang bekerja. Atas kejadian itu, gajinya harus di potong perbulan.

Manajer PKS PT MJP, R Jakfar saat ditemui oleh wartawan media ini (14/6/2019) dikantornya, membenarkan kejadian tersebut diatas.

Selain itu, juga terjadi pada beberapa Satpam yang pada saat bertugas, brankas PT MJP di bongkar maling. Oleh pihak perusahaan, gaji mereka juga dipotong 50 ribu per bulannya sejak tahun 2012 sampai sekarang untuk mengganti uang tersebut.

Menurut salah satu Satpam yang juga enggan disebut namanya kepada wartawan media ini, mereka tidak tau entah sampai kapan gaji mereka dipotong oleh pihak PT MJP.

Manajer Kebun PT MJP wilayah Selalong, Saljoni saat ditemui para awak media dikantornya juga membenarkan bahwa ada pemotongan gaji Satpam, kendati saat kejadian dirinya belum menjadi Manajer pada PT MJP.

Terpisah, di konfirmasi kepada Bupati Sekadau, Rupinus via akun WhatsApp-nya mengatakan bahwa, pihak pemerintah daerah sudah memerintahkan instansi terkait untuk menangani masalah ini.

“Kita sudah perintahkah dinas terkait yakni dinas ketahanan pangan perkebunan dan peternakan (KP3) Kabupaten Sekadau untuk menyelesaikannya,” kata Bupati Sekadau singkat. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.