Gelar Selamatan Milad Di Pesantren Al Shighor, DPD PAN Berikan Sejumlah Bantuan

MELAWI, KN – Jika kebanyakan Partai mengadakan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Miladnya di tempat yang mewah, berbeda dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai AMANAT Nasional (PAN). Sepulangnya Ketua DPD PAN, H Dadi Sunarya Usfa Yusra menjalankan ibadah haji, Ia bersama pengurus DPD PAN Melawi lainnya menggelar selamatkan di Pesantren Al Shighor Desa Semadin Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Rabu (4/9).

H Dadi Sunarya saat menyerahkan bantuan kepada pengasuh pesantren Al Shighor

Selain dihadiri para pengurus partai, pada kegiatan itu juga dihadiri Kepala Desa Semadin, para santri dan santriwati serta warga sekitar dan para tokoh masyarakat sekitar.
Ustadz Muqoyim selaku pengasuh pesantren Al Shighor, dalam sambutannya menyampaikan, banyak terimakasih atas berkenannya DPD PAN untuk melaksanakan selamatan Miladnya yang ke 21 ini untuk melaksanakannya di Al Shighor ini. “Dimana disini bisa dilihat kondisi Masjid Kami yang tentunya bisa dinilai sendiri pesantren ini, dimana masih memerlukan dukungan dan perhatian,” ungkapnya.

Sejumlah pengurus DPD PAN Melawi saat berada di Masjid Pesantren Al Shighor

Seyokyanya partai PAN melaksanakan milad pada 23 Agustus 2019. Namun karena kesibukan akhirnya baru bisa dilaksanakan sekarang.
Tema serempak membangun negeri
Pada kesempatan itu Ia menceritakan perjalanan singkat PAN Melawi yang selalu berkembang di Melawi. Dimana sejak Periode 2004 hingga 2019 ini sudah 4 orang yang memimpin dan mengharumkan nama PAN Melawi. Sejak di Pimpin H Sukiman, berhasil memenangkan Pemilu hingga menghantarkannya menjadi Ketua DPRD. Kemudian pada zaman kemimpinan Amri Kalan, juga berhasil menghantarkannya menjadi Wakil Ketua DPRD. Kemudian di zaman kepemimpinan Joni Yusman juga berhasil menghantarkannya menjadi Anggota DPRD. Seiring berjalannya waktu, saudaraku Joni menyerahkan kepemimpinan ya kepada Saya, dan saat ini saya masih memimpin. Dimana pada pemilu 2019 belum lama ini, PAN berhasil menghantarkan 4 orang kader Partainya menjadi anggota DPRD Melawi.


Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan bahwa DPD PAN masih sangat memerlukan masyarakat agar terus bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Ia juga memberikan support Kepada para santri dan santriwati agar terus belajar dengan serius menggapai cita-citanya. “Semangat lah belajar untuk mengejar cita-cita,” himbau pria yang merakyat itu.

Pengurus DPD PAN ikut menyerahkan bantuan kepada pengasuh pesantren Al Shighor


Pada kegiatan tersebut, DPD PAN juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah sembako dan bantuan dana kurang lebih Rp. 2,5 jutaan kepada pengasuh pesantren Al Shighor. “Tolong jangan dilihat seberapa besar dan apa yang kami berikan. Namun apa yang diberikan ini adalah ketulusan kami,” ucapnya mengakhiri (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.