Gelar Senam Body Combat, Prajurit Kodam XII Tanjungpura Tunjukan Kekompakan

KUBU RAYA – Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat merupakan pepatah yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan terbukti benar. Orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar serta kesehatan yang terjaga, kita dapat melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari dengan baik, dengan semangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

Hal ini selalu di buktikan oleh Prajurit-prajurit dan PNS TNI khususnya prajurit dan PNS di Kodam XII/Tanjungpura saat menggelar Senam Bersama di Lapangan Makodam XII/Tanjungpura di Jalan Arteri Alianyang, No. 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jum’at (23/02/2018) pagi. Pelaksanaan senam bersama tersebut dihadiri oleh Prajurit dan PNS TNI dari Staf Kodam XII/Tanjungpura serta satuan-satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang berada di wilayah Garnizun Pontianak dan Kubu Raya.

Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos., usai melaksanakan senam bersama mengatakan, bahwa Kodam XII/Tanjungpura mengundang instruktur senam sebanyak empat instruktur dengan membawakan Senam Body Combat, Senam Maumere, dilanjutkan dengan Aerobik.

“Jadi, sudah bukan rahasia lagi bahwa rutin berolahraga akan membawa badan kita sehat dan bugar, kalau sudah badan sehat, bugar otomatis setiap pekerjaan yang kita jalankan dibawa dengan rasa semangat, selain itu juga tidak gampang sakit,” Jelas Kapendam XII/Tanjungpura.

Sedangkan satu diantaranya Ade (Instruktur), Ia menyampaikan rasa senang dan merasa bangga dipercaya sebagai instruktur, dan senam bersama prajurit, PNS yang ada di Kodam ini, ujar Ade.

Selain itu, kata Ade, sangat beda dengan di tempat lain bila jadi instruktur, kalau
bersama Tentara dan PNS semangatnya lain, baru dimulai saja suara kompak, riang, apalagi di lapngan ini dibantu dengan tayangan megatron, ucapnya.

“Semangatnya lebih dari yang lain, dari segala hal, bagi kami juga selaku Pembina jadi tambah semangat,” tambah Ade. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.