Bantu Kesulitan Rakyat, Satgas 643 Perbaiki Penampungan Air Bersih

oleh
oleh

BENGKAYANG – Kerjasama dan kemanunggalan yang baik dengan masyarakat sekitar Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanik 643/Wanara Sakti, terbukti dengan kehadirannya membantu warga membersihkan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air, yang bertempat di Dusun Sentabeng, Jagoi Babang, Bengkayang, Rabu (24/4/19).

Hal tersebut dikatakan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, melalui rilisnya di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia di Entikong, Sanggau.

Dijelaskan Danyon, pada pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air. Satgas Yonmek 643/Wns dibantu sekitar 20 orang masyarakat, kegiatan dilaksanakan secara suka rela dan gotong royong.

“Karya Bhakti dilaksanakan memberihkan gorong-gorong yang sudah tertutup tanah dan rumput serta perbaikan penampungan air yang bocor dan juga retak.” ujar Danyon.

“Ini merupakan wujud nyata TNI mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sehingga masyarakat di Dusun Sentabeng tidak mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Pungkas Danyon.

Di temui disela-sela Karya Bhakti, warga Dusun Sentabeng Bapak Canon menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Pamtas, karena telah membantu masyarakat membersihkan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air yang lama tidak terpakai. Kini kebutuhan air bersih sudah terpenuhi bagi masyarakat Dusun Sentabeng. (Pdm)