GMKI Laksanakan Kegiatan Konsultasi

oleh
oleh

SINTANG – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah XIV Kalimantan Barat sebagai wujud kebersamaan peduli terhadap segala isu-isu strategis di wilayah Kabupaten Kota di Kaliamantan Barat hari ini Senin,28/05/2018 dilaksanakan Kegiatan Konsultasi Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Wilayah XIV Kalimantan Barat di Aula Pendopo Bupati Sintang.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan, dengan aktifnya kembali Organisasi kemahasiswaan ini pihaknnya menyambut baik, karena sesuai arahan Presiden-RI Joko Widodo bahwa di Era Generasi Digital Reformasi dan masyarakat Industri seperti saat ini, paran Generasi muda dituntut lebih cerdas”sehingga potensi dan pengaruh yang besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para generasi muda dalam kebersamaan seperti persekutuan atau organisasi seperti GMKI yang telah dibentuk dengan tujuan mulia”

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, bahwa bagaimanapun Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) membawa unsur kemahasiswaan, yang dituntut independensi “kita ini anak muda tidak ada keterikatan Birokratis, keterikatan ekonomis dengan siapapun, maupun keterikatan politis namun tetap menjalankan yang terbaik”

dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menegaskan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini merupakan Organisasi kemahasiswa yang sangat penting dengan tujuan mulia dalam mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia termasuk Propinsi Kalimantan Barat, Kabupaten. dan Kota.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Konsultasi Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Wilayah XIV Kalimantan Barat ini Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga berharap dapat menyatukan berbagai pemikiran , saling belajar dalam membangun Indonesia yang kita Cintai ini.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat menyatakan, kegiatan Konsultasi Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Wilayah XIV Kalimantan Barat sebagai kegiatan kalender setiap 2 tahun sekali menjelang kongres GMKI“dengan tujuan bagaimana kader kader GMKI ingin merumuskan segala persoalan juga solusi di beberapa daerah dimanapun berada termasuk di wilayah Kalimantan Barat, yang akan dirumuskan forum Kongres GMKI di jakarta pada Bulan September 2018.”

Menurut Sahat Martin Philip Sinurat , bahwa kegiatan konsultasi ini selain membahas permasalahan yang resmi juga sebagai momentum para senior dan para kader GMKI juga sebagai kegiatan silaturahmi , bertukar pengalaman dan tukar pemikiran berbagai inspirasi “sehingga pelayanan GMKI khusunya di wilayah Klaimantan Barat bisa lebih baik lagi”.

Dalam Pembukaan Kegiatan Konsultasi Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Wilayah XIV Kalimantan Barat di Aula Pendopo Bupati Sintang hari ini Senin,28/05/2018 yang secara Langsung dibuka Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH dihadiri Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat, Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Pontianak Febry Iswandi, , Ketua DPC Gamki Kabuopaten Sintang Jefray Edward berserta pengurus GMKI wilayah XIV Klaimantan barat, serta beberapa undangan Organisasi Kemahasiwaan yang ada di Kabupaten Sintang. (Hms)