GOW Berikan Bantuan Kepada Sejumlah Pesantren dan Masjid

MELAWI- Jika di bulan ramadhan tahun-tahun sebelumnya Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melakukan bazar, berbeda dengan bulan Ramadhan 1440 H/2019 M tahun ini. Pada tahun ini GOW memberikan bantuan lansung kepada sejumlah pondok pesantren di lingkungan Nanga Pinoh.
Ketua GOW Melawi, Raisya Sarbina Dadi mengatakan, kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan bazar amal yang kami laksanakan setiap tahunnya. Tahun ini kami tidak melaksanakan bazar, namun lansung memberikan bantuan kepada sejumlah masjid dan pondok pesantren di Melawi.

Ketua GOW Melawi bersama anggotanya saat menyerahkan bantuan kepada pengurus pesantren Nahdatul Waton Nanga Pinoh

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan bantuan lansung yang terkumpul dari para ibu-ibu yang tergabung dalam GOW. Program Gow berbagi di bulan Ramadhan memberikan bantuan berupa Alquran, mukena, kerudung, sandal, beras dan air mineral ke 13 tempat pasantren dan masjid,” ungkapnya, Senin (20/5).
Pengurus pesantren Bustanul Quran berfoto bersama pengurus GOW Melawi usai menyerahkan bantuan

Raisya mengatakan, dalam kegiatan berbagi tersebut selain memberikan manfaat bagi pesantren dan rumah ibadah, juga memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi masyarakat. Dimana bantuan yang diberikan oleh GOW tidak hanya dari ibu ibu umat Muslim saja, namun juga dari anggota GOW yang non Muslim. Ini menunjukan persaudaraan dan kepedulian didalam GOW sangat tinggi.
“Yang paling berkesan di kegiatan ini, ketika anggota saya yang non muslim ikut berbagi menyumbangkan sebagian dari rezeki mereka buat Masjid dan Pasantren. Disin saya terharu sebagai ketua Gow. Saya bisa menyatukan semua etnis, budaya dan perbedaan agama, menjadi tali persaudaraan,” ucapnya.
Selain pada saat bulan ramadhan, GOW juga akan melaksanakan program yang sama pada hari-hari besar lainnya. Hal itu untuk semakin memperkuat tali silaturahim antara sesama anggota GOW, dan antara GOW dengan masyarakat.
“Dan kegiatan GOW berbagi kami juga adakan sebelum perayaan Natal. Kami akan memberikan bantuan di tiap gereja dan yayasan. Ini menunjukan kepedulian kami yang tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya satu sama lain,” paparnya.
Ketua Pengurus Masjid As Shobirin, M. Junaidi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi jamaah Masjid. Terlebih Alquran yang dibacakan jamaah ketika tadarus. “Kita berterima kasih dengan bantuan ini. Dengan adanya bantuan ini, kita juga mendoakan agar GOW Melawi bisa terus jaya dan berkembang,” ucapnya.
Wakil ketua Masjid As Shobirin, Ardanie sangat mengapresiasikan program berbagi yang dilaksanakan GOW Melawi. Tentu apa yang dilakukan GOW sangat memberikan manfaat di masyarakat. “Program-program yang dilaksanakan GOW tentu memberikan dampak positif, dan kita doakan agar GOW bisa terus berkembang dengan program-program yang menyentuh lansung ke masyarakat,” pungkasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.