Guru Mangkir Dari Tugas Jeffray Minta Disdik Bertindak Tegas

SINTANG – DPRD Kabupaten Sintang meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang megambil kebijakan tegas apabila benar ditemukan adanya oknum guru yang mangkir dari tugas. Sebelumnya ada kabar yang beredar terkait adanya guru mangkir di lingkungan Disdik Sintang, parahnya lagi guru tersebut berstatus ASN.

Jeffray meminta pihak Dinas Pendidikan dan pengawas sekolah untuk mencari tahu kebenaran oknum guru yang mangkir tidak mengajar bertahun-tahun tersebut . Jika memang benar adanya , Jeffray mendesak agar oknum guru tersebut diberikan sanksi tegas.

“Jika benar adanya oknum guru mangkir,saya harap ini bisa ditindaklanjuti oleh pengawas sekolah dinas terkait dan bisa diberikan sanki,” tegas Jeffray.

Menurut Jeffray, mangkir dari tugasnya sangat merugikan. Tidak hanya ratusan siswa yang membutuhkan pendidikan, masyarakat hingga pemerintah. “Tentu ini bisa merugikan pemerintah daerah dan masyarakat itu sendiri,”ucapnya.

Seharusnya, lanjut dia seorang pendidik yang sudah menandatangani fakta integritas harus bertanggugngjawab menunaikan tanggungjawabnya untuk mendidik anak supaya cerdas, bukanya mangkir dari tanggungjawab.

“Karena apa, orang yang diangkat jadi pegawai dan honorer dia sudah menandatangani fakta integritas dan siap ditempatkan di mana saja, dan ini juga tanggungjawab, kalau tidak dilakukan ya diberikan sanksi,” Tegasnya lagi.

Mangkirnya oknum guru dari tugasnya mendidik anak disayangkan oleh Jeffray. Seharusnya kata dia, apabila seorang guru ingin pindah tugas, tentu harus mengikuti prosedurnya.

“Kenapa tugas yang diberikan tidak dijalankan dengan yang baik, pengawas sekolah harus memberi sanksi ke yang bersangkutan, kalau memang tidak mau kerja lagi ya mundur saja atau diberhentikan. Jika ada permohonan pindah ya sesuaikan dengan prosedur yang berlaku. Jangan tiba-tiba tidak mau bekerja,”sesalnya.

Jeffray meminta agar pengawas sekolah dan Disdik menelusuri kebenaran oknum guru yang mangkir tersebut.

“Saya berharap Diknas ataupun BKD bisa menelusuri ini, pengebangan selanjutanya bisa ditindaklanjuti,” pintanya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.