Hajad Sintang Ke-656, Panitia Gelar Lomba Jala Ikan

SINTANG – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-656 Tahun 2018 hari ini Selasa, (08/05/2018) Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Lomba Menjala Ikan di Taman Bungur Depan Rumah Dinas Bupati Sintang, di buka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sintang Hendrika.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sintang Hendrika menyatakan, Lomba Menjala Ikan ini untuk mengingatkan kembali tradisi masyarakat Bumi Senentang, yang saat ini jarang dilakukan lagi ”karena penangkapan ikan dengan menggunakan racun atau potas yang saat ini sering terjadi sangat berbahaya bagi kepunahan ikan yang ada di sungai ”.

Menurut Hendrika, dengan dilaksanakan kegiatan Lomba Menjala Ikan ini diharapkan selain dapat melestarikan kembali budaya nenek moyang “ selain itu mengingatkan bahwa kebiasaan penangkapan ikan dengan cara meracun atau menyetrum ikan disungai sangat berbahaya bagi lingkungan dan kehidupan ikan disungai, dan air juga merupakan sumber kehidupan”.

Kegiatan Lomba Menjala Ikan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang yang dilaksanakan hari ini Selasa,08/05/2018 di Taman Bungur Depan Rumah Dinas Bupati Sintang, sangat menarik perhatian ratusan para pengunjung yang sedang menyaksikan dilokasi lomba. (Eko/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.