Hardoyo: Bandara Tebelian Memberikan Efek Besar Bagi Pembangunan Di Kawasan Timur

SINTANG – Pengoperasionalan Bandar Udara (Bandara) Tebelian menjadi hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Sintang. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hardoyo ketika ditemui belum lama ini.

Hardoyo mengatakan dengan dioperasionalkannya Bandara Tebelian maka akan mampu memberikan efek besar bagi pembangunan di kawasan Timur Kalimantan Barat.

“Pengoperasionalannya dinantikan. Bandara Tebelian menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat yang selalu melakukan perjalanan keluar daerah sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” ucapnya.

Menurutnya, Bandara Susilo Sintang sudah tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sintang. Terlebih lagi segi keamanannya yang mengkhawatirkan.

“Dekat dengan pemukiman penduduk menjadi pertimbangan keamanan dan keselamatan penumpang dan warga sekitarnya. Berbeda dengan Bandara Tebelian,” ujarnya.

Melihat kondisi Bandara Susilo itu, semakin membuat kian mendesaknya peresmian Bandara Tebelian. Oleh karena itu, Hardoyo mendukung penuh penyegeraan pengoperasionalannya.

Dengan melihat kapasitasnya, Bandara Tebelian sangat pantas melayani rute penerbangan Sintang-Jawa langsung, tanpa transit ke Bandara Supadio Pontianak.

“Bukan hanya pesawat kecil, pesawat ukuran besar juga bisa mendarat di Tebelian,” kata Hardoyo.

Ia menambahkan, dengan adanya rute Sintang-Jakarta misalnya, akan terbangun efesiensi perjalanan. Iklim investasi bisa tercipta. Pebisnis akan menjadi lebih mudah ke Sintang melalui transportasi udara. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.