Harga Kebutuhan Pokok Terus Mengalami Kenaikan

SINTANG – Beberapa harga kebutuhan bahan pokok di Sintang pada Bulan Ramadhan ini, memang telah mengalami kenaikan. Bahkan hal tersebut diakui Bupati Sintang, Jarot Winarno saat melakukan sidak di beberapa pasar.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Sekda Sintang, Yosepa Hasnah juga telah melakukan pemantauan terhadap perkembangan stok dan harga berbagai kebutuhan kokok, hasilnya juga sama, yakni beberapa komoditi mengalami kenaikan harga.
Menanggapi ha tersebut, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengatakan, memang tak bisa dipungkiri setiap menjelang hari besar keagamaan, harga kebutuhan pokok selalu merangkak naik.

“Selalu tidak ada yang kita dengar turun, hari besar keagamaan apa pun itu, harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan,” ujarnya.

Pihaknya, kata Terry juga tak hentinya untuk mengimbau kepada instansi terkait, supaya ke lapangan untuk sidak penyesuaian harga. Agar para pedagang tak sembarangan menaikan harga barang.

“Barangkali harga pasar terlampau naik tanpa terkontrol oleh pemerintah. Maka dari itu mohon perhatian dari instasni terkait, supaya tidak membiarkan para pedagang untuk menaikan harga kebutuhan pokok seenaknya saja,” terangnya.

Menurut Terry, pedagang boleh saja menaikan harga, tapi harus sesuai dengan kondisi yang ada. Jangan memanfaatkan moment hari-hari besar untuk meraup keuntungan yang besar pula tanpa memikiran masyarakat.

“Naik boleh tapi sesuai dengan kondisi yang ada, pedangan jangan memikirkan kepentingan dirinya semata,” katanya.
Bagaimana kata Terry, umat Muslim bisa tenang menjalankan ibadah puasa, kalau kebutuhan pokok di pasaran terlampau tinggi naiknya, sehingga tak terjangaku harganya oleh mereka.

“Marilah kita sama-sama menghargai dan menghormati saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Salah satu caranya harga kebutuhan pokok tak melambung naik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.