Hargai Jasa Pahlawan, Kapaldam XII Tanjungpura Pimpin Ziarah

oleh
oleh

KUBU RAYA – Jelang peringatan hari jadi Peralatan TNI AD ke-73 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2019, keluarga besar Paldam XII/Tanjungpura tadi pagi menggelar Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jln. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (5/7/19) .

Ziarah Rombongan dan Tabur bunga dipimpin oleh Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Octovianus Oskar E. S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Pal Cabang IV Slogdam, Ny. Imelda Anastasia Oscar diikuti Prajurit Paldam XII/Tpr serta Persit KCK Ranting 4 Pal.

Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Octovianus Oskar E. S.I.P., mengatakan, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Ditambahkan juga olehnya, acara seperti ini sudah merupakan agenda rutin setiap tahun, untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit khususnya Korps Peralatan agar dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi merebut perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka kita sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai dan meneladani jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” tutup Kapaldam XII/Tpr.(Pdm)