Hendegi Nahkodai Perbakin Melawi 

Melawi (Kalimantan-News) – Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) melakukan pemilih ketua baru. Perbakin Melawi, masa bhakti 2019-2023. Pemilihan tersebut dilaksanakan dengan menggelar musyawarah cabang (Muskab) Minggu (13/10) di hotel rajawali Nanga Pinoh. Kegiatan itu dihadiri perwakilan perbakin provinsi Kalimantan Barat, Ketua Koni Kabupaten Melawi dan seluruh klub penembak yang menjadi anggota Pengcab Perbakin Kabupaten Melawi.

Pemilihan itu berjalan lancar hingga membuahkan. Hasil seorang Wakil ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa terpilih sebagai Ketua Umum Perbakin Melawi periode 2019-2023.

Pria yang akrab disapa Ogi itu mengatakan, terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Pengcab Perbakin Melawi. Dimana pihaknya akan berusaha melakukan pengembangan terhadap cabang olahraga tembak itu dengan menyatukan berbagai organisasi Menembak di Melawi. “Tentu kami akan mempersiapkan program bagi para atlet guna menghadapi setiap ajang kejuaran olah raga menembak, bIk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) maupun kejuaraan lainnya,” paparnya.

Perbakin merupakan. organisasi yang dapat mengontrol bagi komunitas yang hoby menembak sehingga mendapat pembinaan yang lebih serius dalam penyebaran penggunaan senjata. Perbakin merupakan energi baru bagi pecinta komunitas olahraga dalam bidang Menembak. Tentu bukan pekerjaan mudah bagi seluruh pengurus cabang untuk menciptakan prestasi di bidang olah raga menembak sebab, olah raga menembak perlu sinergitas antara olah raga dan ego yang mana harusp unya daya kompetitif tinggi dalam mengontrol pengunaan senjata.

“Perbakin merupakan alat kontrol bagi siapa yang memegang senjata, bukan di jadikan alat untuk gagah gagahan. Sudah sangat banyak peminat dan penghobi menembak sehingga di ajang menembak ini mampu menciptakan prestasi yang gemilang di bidang olahraga Menembak. Perbakin ini juga untuk menyatukan sejumlah klub penembak di Melawi seperti Anak kolong shooting Club (AKSC), Bajilo SC, Barracuda SC dan Batu buil shooting club (BBSC), ” ucapnya.

Ogi juga menargetkan dalam memimpin Pengcab Perbakin ini, dirinya akan berupaya mengembangkan olahraga tembak tersebut ke seluruh kecamatan yang ada di Melawi. Sehingga nantinya jika di kecamatan-kecamatan sudah ada club penembak bisa disatukan dalam Pengcab Perbakin tersebut. “Semoga dengan adanya Pengcab Perbakin ini, nantinya juga akan menyumbangkan berbagai prestasi di bidang olahraga,” harapnya mengakhiri. (Irawan/KN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.