Henry: Selama Natal, Pelayanan Kesehatan RSUD Sekadau Standby

SEKADAU – Berkaitan dengan perayaan Natal yang tinggal beberapa hari lagi, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau tetap berjalan atau standby.

Plt. Direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius katakan, selama perayaan natal, dari tanggal 24-26 Desember pelayanan kesehatan di RSUD tetap ada.

“Selama hari libur Natal, pelayanan dipusatkan di Unit Gawat Darurat (UGD), ” kata Henry saat ditemui diruangannya,” Rabu (19/12/18).

Bagi yang merayakan Natal kata dia, diberikan kesempatan libur pada tanggal 24-26 Desember, tanggal 27 Desember sudah normal kembali. Petugas medis sudah diatur. Bagi yang tidak merayakan Natal supaya standby.

“Karna, hampir 70 persen tenaga medis RSUD Sekadau merayakan Natal,” ujarnya.

Henry katakan, ada juga dokter spesialis yang cuti nikah sampai tahun baru yakni dokter ahli bedah. Untuk dokter sepsialis anak tetap standby.

“Intinya, pelayanan kesehatan di RSUD Sekadau tidak ada libur,” tukasnya.

Berkaitan tentang Demam Berdarah Dengue (DBD), sekarang kita lagi antisipasi. Saat ini ada 10 yang terkena DBD yakni dari Sekadau Hilir dan dari daerah Belitang.

“Tapi sudah kita komunikasikan dengan Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau. Setiap kasus tetap kita laporkan,” ujarnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.