Hermanto: Reses Wadah Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang saat ini tengah melakukan kegiatan reses di daerah pemilihannya masing-masing. reses merupakan wadah bagi wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung .

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hermanto, mengatakan selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalisasi kinerja DPRD Sintang.

“Reses ini juga untuk mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program di berbagai wilayah,” kata Hermanto usai melakukan reses di daerah pemilihannya bertempat di Kantor Camat Sintang, Selasa (13/03/2018).

Situasi dan kondisi masyarakat saat ini, kata Hermanto memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga menuntut anggota dewan juga memiliki kemampuan yang cepat, tanggap dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat.

“kita serap apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan itu sendiri,” tuturnya.

Politisi Nasdem ini juga mengatakan, bahwa dari kegiatan reses tersebut didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan. Hermanto juga memastikan akan mengawal aspirasi yang telah disampaikan masyarakat tersebut, ke Pemerintah Daerah.

“Tetap kita kawal dan perjuangkan, karena pada dasarnya dewan hanya penampung aspirasi masyarakat yang mana akan kita perjuangkan ke pemerintah daerah,” bebernya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.