Hilang Saat Mandi, Santi Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

oleh

Minggu (13/10) sekitar pukul 14.00, masyarakat Desa Labai Mandiri, Kecamatan Nanga Pinoh dikejutkan dengan kabar kehilangan, Santi alias Eva (17) yang hilang sejak  wib kemarin saat mandi ke Sungai Pinoh. Gadis belia itupun, akhirnya ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Pinoh, Senin (14/10) pagi ini.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Markus mengatakan, sesuai keterangan keluarganya bahwa sekitar pukul 11.30 WIB, Santi turun mandi kesungai dengan meminta izin orang tuanya. Namun setelah cukup lama mandi, Santi tak kunjung pulang ke rumah, sehingga membuat keluarganya mengecek ke sungai.
“Merasa terlalu lama tidak pulang-pulang, kemudian disusul oleh ibunya ke sungai sekitar pukul 14.00 WIB. Di Sungai hanya ditemukan gayung tempat  penyimpan sabun dan sepasang sandal yang digunakannya tersebut sudah hanyut ke hilir sungai. Kemudian ada anak-anak yang melihat bahwa Santi mandi kesungai dengan mengenakan baju kaus tangan pendek warna hitam,” paparnya.
Setelah semalaman warga dan Kepolisian melakukan pencarian. Santi berhasil akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, 400 meter dari jamban tempatnya mandi dalam keadaan sudah meninggal dunia.
“Betul, korban sudah ditemukan pagi ini. Dalam kondisi sudah meninggal,” ungkap Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Markus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/10).
Terkait penyebab meninggalnya Santi, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. “Saat ini saya masih di TKP. Bersama orang tua korban,” ucap Markus.
Usai ditemukan korban lansung dibawa ke rumah duka yang berada di Dusun Labai RT 003 Desa Labai Mandiri Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. (Irawan/KN )