Horee, Sejumlah Tunjangan Guru Akan Segera Cair

Melawi (kalimantan-news.com) – Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Melawi, H Joko Wahyono mengatakan, kurang lebih sekitar Rp. 39 milyar lebih dana berbagai tunjangan guru dalam waktu dekat ini akan segera dicairkan. Dana tersebut akan segera ditransfer ke rekening para guru yang berhak menerimanya.

“Proses pencairan tunjangan guru untuk triwulan 3 dan 4 tahun 2019 ini akan diupayakan pencairan selesai hingga tanggal 22 Desember. Tunjangan tersebut yakni, tunjangan guru bagi sertifikasi pendidik sebanyak 700 orang, untuk tunjangan guru tertinggal sebanyak 1.010 orang dan guru PNS yang belum sertifikasi sebanyak 700 orang,” katanya saat ditemui di ruangan kerjanya, beberapa hari lalu.

Joko mengatakan, untuk Bis mencairkan tunjangan itu, maka para penerima harus segera menyerahkan pemberkasan. Seperti SK mengajar kemudian surat pertanggungjawaban mutlak, NUPTK, nomor rekening pernyataan kepala sekolah bahwa yang bersangkutan benar-benar melaksanakan tugas. Sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Permendikbud.

Dia mengingatkan, pengurusan proses pencairan atau penyaluran tunjangan guru tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Dirinya juga berharap para guru dapat memanfaatkan uang ini secara maksimal untuk kesejahteraan mereka dan juga jangan lupa sisihkan 5% untuk pengembangan profesinya masing-masing

‚ÄúTidak perlu memberikan imbalan ataupun apa ataupun gratifikasi kepada kawan-kawan kita yang mengurusi jika ada oknum kami yang meminta minta bayaran ataupun biaya itu cepat laporkan kepada kami akan kita berikan sanksi yang sesuai untuk itu lagi. Dan kepada guru yang belum memasukkan berkas, agar segera menyerahkan sesuai dengan seluruh persyaratan yang sudah ditentukan,”pungkasnya. (Irawan/KN)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.