HUT Bhayangkara, Kapolda Kalbar Tabur Bunga Di Pelabuhan Senghie Pontianak

oleh

PONTIANAK, KN – Dihari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada hari senin ini (1/7/2019), Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Kalbar menggelar upacara tabur bunga di pelabuhan Senghie, Jalan Barito Tanjung Pura Pontianak.

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Polair dan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH didampingi para Pejabat Utama Polda Kalbar dan Bhayangkari.

Kapal tersebut sebelumnya, berangkat dari pelabuhan Senghie Pontianak bersama para pejabat utama dan Bhayangkari daerah Kalbar.

Acara ini, merupakan wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan Negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda.

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Tampak Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bersama Ny. Eka Didi Haryono melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran dilaut.

Makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

“Selaku generasi penerus, Kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tampa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” kata Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi, Haryono, SH, MH.

Memasuki usia Bhayangkara ke-73 tahun, Polda Kalimantan Barat dengan motto Polda Kalbar Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas Kami sebagai pelindungi, pengayom dan melayani masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Kalbar Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Acara dihadiri unsur TNI dan perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemkot Pontianak serta undangan lainnya. (As)

Sumber: Polda Kalbar